Minggu, 14 November 2010

Panduan Berbelanja Tanpa Rasa Menyesal

Jakarta - Banyak penelitian yang membuktikan bahwa wanita sering merasa menyesal pasca berbelanja. Berikut panduan berbelanja agar terhindar dari rasa menyesal, yang dikutip dari sheknows.

1. Belanja tanpa rencana
Berbelanja tanpa rencana bukannya hal yang 'haram'. Namun Anda harus memastikan bahwa ada budget ekstra untuk itu. Jangan sampai kegiatan berbelanja di luar rencana justru menyusahkan Anda untuk mengatur keuangan. Apalagi jika hal-hal yang merupakan 'keharusan' terpaksa dikorbankan.

2. Tergoda potongan harga
Potongan harga memang sangat menggoda. Secara tidak sadar Anda menjadi membeli sesuatu di luar rencana. Namun jangan terlalu mudah tergoda. Cobalah juga untuk berpikir, apakah barang yang Anda beli memang penting, atau potongan hargalah yang membuat Anda membelinya. Jika memang barang itu benar-benar berharga, dan memiliki penawaran harga yang pantas, maka Anda tak akan menyesal sudah membelinya.

3. Membeli sesuatu yang 'wearable'
Biasakan saat memilih sepatu atau pakaian, carilah yang modelnya timeless. Hal ini dapat memudahkan Anda saat memadumadankannya. Jangan sampai Anda terpaksa membeli sepatu dan tas baru, hanya demi memadukannya dengan gaun terbaru Anda. Bukanya berhemat, pengeluaran Anda malah makin membengkak.

4. Pastikan barang yang dibeli berbeda dengan milik Anda sebelumnya
Banyak wanita yang tak menyadari, pada saat memilih barang, sesungguhnya barang itu sudah ia miliki di lemarinya. Sesampainya di rumah, rasa penyesalanlah yang melanda. Tak ada salahnya untuk sesekali menengok dan merapikan isi lemari. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mengetahui barang-barang yang ada dan tidak ada di lemari. Jadi Anda tak akan salah memilih lagi.
(kee/kee)


Sumber: http://www.wolipop.com/read/2010/10/20/140012/1469972/233/panduan-berbelanja-tanpa-rasa-menyesal



Kontak Peluang Usaha:

Alamat: Jl. TB Suwandi Lingkungan Perintis 3 Serang, Banten, Indonesia
Info SMS : 082112656518

Blog/FB/Page :
Sepatu, Sandal & Tas Cibaduyut (Blog)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar